Esok, Menag akan Resmikan PTSP Kemenag Jateng

By Admin


nusakini.com-Semarang-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Jawa Tengah, Senin (31/12). Dengan peresmian tersebut, maka lengkaplah PTSP Kemenag hadir pada 34 provinsi di Indonesia.  

Kakanwil Kemenag Jawa Tengah Farhani, ditemui usai memimpin rapat persiapan peresmian PTSP menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan layanan PTSP secars optimal. 

"Meskipun kami paling buncit, bukan berarti kami terseok-seok. Tapi sebaliknya, Kanwil Kemenag Jawa Tengah memastikan PTSP ini memiliki keunggulan dibandingkan PTSP lain yang sudah ada," tutur Kakanwil Kemenag Jateng Farhani, Minggu (30/12).  

Ia menuturkan tak tanggung-tanggung, PTSP Kemenag Jawa Tengah menyediakan hampir 200 layanan. Pelayanan tersebut mencakup layanan untuk masyarakat external maupun internal Kemenag. "Saya kira ini jumlah layanan yang terbanyak diantara PTSP Kemenag lainnya," tutur Farhani. 

Disamping peresmian PTSP, Menag juga dijadwalkan akan meresmikan 24 KUA yang telah selesai direvitalisasi dengan menggunakan anggaran SBSN. Kegiatan yang akan dimulai pukul 08.00 WIB ini rencananya juga akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. (p/ab)