nusakini.com - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengonfirmasi potensi kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea. Ia juga mengaku terkejut klub mampu mempertahankan sang penyerang dalam beberapa tahun terakhir.

Chelsea tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan senilai €45 juta untuk merekrut Ziyech saat bursa transfer musim panas buka. Goal juga dapat mengonfirmasi, the Blues berniat mendatangkan Ziyech pada Januari, tapi Ajax lebih memilih melakukan jual beli pemain di pengujung musim.

Andai dua klub akhirnya mencapai kesepakatan, Ziyech akan menjadi rekrutan pertama Frank Lampard sejak mantan gelandang itu mengarsiteki klub London barat tersebut. 

Dan Ten Hag pun mengatakan pembicaraan berjalan lambat, namun ia sudah memprediksi kepindahan ini sejak beberapa tahun.

"Ziyech ke Chelsea? Transfer akan datang, kami perkirakan itu akan terjadi," ujar pelatih Ajax ini kepada Fox Sports.

"Dan saya sebenarnya sudah mengharapkan ini satu atau dua tahun sebelumnya. Dan setiap saat saya berpikir 'Wow, ia bertahan lagi'. Kami senang akan tetap memilikinya sampai akhir musim ini."

Ziyech telah mencetak 48 gol selagi memproduksi 82 assist dalam 159 penampilan sejak didatangkan Ajax dari FC Twente pada 2016.

Menyusul sukses Ajax melaju ke semi-final Liga Champions, Ziyech termasuk salah satu bintang yang diharapkan hengkang musim panas lalu. Tapi pada akhirnya, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt yang dilepas ke Barcelona dan Juventus.

Musim ini, Ziyech dan Ajax menempati posisi teratas, dengan pemain asal Maroko itu mencetak enam gol dan 12 assist dalam 18 pertandingan liga. (b/om)