Era Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Buat Pep Guardiola Kagum

By ommed


nusakini.com - Kendati Luka Modric sudah mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan pemain terbaik versi UEFA dan FIFA dalam sedekade terakhir, media dan publik masih memandang kedua pendominasi itu sebagai alien.

Tak terkecuali manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang mengakui kekagumannya terhadap persaingan kelas dunia yang ditunjukkan Messi dan Ronaldo.

Juru taktik asal Catalunya itu pun tak ragu menyebut periode persaingan Messi dan Ronaldo sebagai era yang fenomenal, mengingat persaingan yang ada bisa begitu konsisten hingga sudah menyentuh tahun kesepuluh.

"Leo [Messi] sangat kompetitif, binatang buas. Sifatnya ketika bermain membantu pemain lain untuk kompetitif juga. Dia benci kekalahan dan bermain seperti masih anak-anak," buka Pep, seperti dilansir Four Four Two.

"Dalam pertandingan besar, jika tim mau membantu Messi, dia pasti bakal menjadi pembeda. Bersama dengan Cristiano [Ronaldo], kita semua hidup dan masih menyaksikan era dua fenomena," lanjutnya.

"Mereka sudah melewati sepuluh tahun dengan mencetak 50 gol dalam semusim. Itu luar biasa! Masalahnya mereka melakukan hal tersebut bukan cuma dalam jangka waktu setahun, tapi tahun demi tahun, lagi dan lagi," pungkasnya penuh kekaguman.