Enam Taman Maju Bersama Bakal Dibangun Di Jakbar

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, berencana membangun enam taman maju bersama (TMB) di wilayah permukiman warga pada tahun ini. 

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Barat, Aries Firmansyah mengatakan, TMB yang akan dibangun ini konsepnya bakal melibatkan keterlibatan warga dalam mengelola ruang terbuka untuk kepentingan bersama.

"Kami melibatkan peran warga setempat untuk merencanakan pembangunan enam taman maju bersama," ujar Aries, Selasa (15/1).   

Ia mengungkapkan, enam TMB ini akan dibangun di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, RTH Duri Kosambi, Green Garden Kebon Jeruk, Taman Pakis Raya, Kamal Cengkareng dan Pegadungan. 

"Keenam lokasi lahan telah dibebaskan pada 2018 lalu, sehingga siap dibangun," katanya.   

Kepala Seksi Kehutanan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Budi Hidayat menjelaskan, total alokasi anggaran untuk perencanaan, pembangunan serta pengawasan keenam TMB sekitar Rp 15 miliar. 

"Pembangunan empat dari enam TMB ini kami targetkan selesai Agustus 2019. Nantinya, kami akan menempatkan petugas untuk merawat taman tersebut," tandas Budi.(p/ab)