Emmanuel Petit Anggap Lini Belakang Arsenal Kurang Berkualitas

By ommed


nusakini.com - Legenda Arsenal Emmanuel Petit meyakini duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette bisa menyumbang hingga 50 gol di Liga Primer Inggris, namun permasalahan sesungguhnya justru ada di lini belakang.

Dari empat laga yang telah dijalani, tim arahan Unai Emery itu kebobolan delapan gol, dan itu hanya kalah buruk dari Fulham, Burnley, Huddersfield Town dan West Ham United.

Dalam keterangannya kepada RMC Sport, Petit menilai barisan belakang Arsenal perlu ditingkatkan karena masih jauh dari sempurna.

“Pertahanan Arsenal masih jauh dari level yang dibutuhkan untuk bersaing dengan tim penghuni empat besar di Liga Primer,” kata Petit, yang sempat merasakan juara liga bersama klub London utara tersebut pada 1997/98.

“Kita melihatnya kembali saat melawan Cardiff [City]. Itu adalah masalah yang berulang, yang terus-menerus dimiliki Arsenal.

“Itu tidak pernah diperbaiki, baik itu oleh Unai Emery ataupun Arsene Wenger, juga oleh para pemain yang bermain di lapangan.

“Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette bisa mencetak 40 hingga 50 gol di Liga Primer dalam semusim jika mereka diandalkan sejak awal.

“Namun bahkan dengan kedua pemain itu, Arsenal takkan mampu finis di tiga besar jika mereka tidak memperbaiki masalah di lini belakang.”

Arsenal akan kembali bermain di Liga Primer dengan bertandang ke markas Newcastle United setelah jeda internasional bulan ini. (fft/om)