Ekspedisi Bhakti PMK 2016, Wujud Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B. Satya Sananugraha hari ini memimpin upacara pelepasan peserta Bhakti PMK di Kawasan Jakarta International Terminal Container (JITC), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (30/4/2016).

Ekspedisi Bhakti PMK tahun 2016 ini adalah merupakan kegiatan yang dibangun sebagai wujud dari perhatian pemerintah pusat terhadap masyarkat yang berada di daerah tertinggal, terluar, dan terpencil. 

“Dengan demikian, secara keseluruhan merupakan perwujudan negara hadir ke tengah-tengah masyarakat yang selama ini berada di daerah tertinggal, terluar, dan terpencil “, ujar Seskemenko dalam pidatonya. 

Tidak hanya kegiatan Bhakti PMK, tetapi juga dilakukan kegitan Ekspedisi NKRI. Ekspedisi NKRI ini melibatkan 2000 personil dari berbagai unsur TNI, Pegawai Negeri , Mahasiswa dan Organisasi Masyrakat. Tujuan dari ekspedisi NKRI ini adalah untuk meneliti, ,mengeksplorasi dan memberikan bantuan ke daerah-daerah yang dikunjungi. 

“Ekspedisi ini untuk sebuah penelitian, eksplorasi daerah dan juga memberikan bantuan kepada daerah yang akan dikunjungi”, lanjut Seskemenko. 

Adapun kegiatan ini akan berakhir di Kaimana, Papua Barat. Seskemenko berharap tim Ekspedisi Bahkti PMK berhasil melaksanakan misinya dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang dikunjungi.(if/mk)