DWP Kementerian PANRB Serahkan Santunan Gerakan Orang Tua Asuh

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Memasuki masa pensiun, banyak perubahan yang terjadi. Perubahan aktivitas dari yang sebelumnya bekerja, menjadi tidak bekerja, penurunan pendapatan, relasi sosial, hingga penurunan kesehatan merupakan perubahan yang acapkali dialami pensiunan. 

Demikian dikatakan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Ny. Mulyani Syafruddin dalam acara Silaturahmi dengan Istri/Karyawati Purnabakti di kantor Kementerian PANRB, Kamis (17/01). “Saya berharap DWP Kementerian PANRB dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran atau kontribusi nyata dalam aspek ekonomi, psikologis, sosial, dan kesehatan,” ujarnya. 

Silaturahmi merupakan jembatan kasih sayang, yang menjembatani dua sisi berbeda. Selain itu, silahturami bersama para istri dan karyawati purnabakti ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas kerja keras mereka yang telah mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya kepada negara, khususnya Kementerian PANRB. “Kami menyampaikan penghargaan kepada ibu-ibu istri dan karyawati purnabakti yang telah memberikan dedikasi dan darma baktinya kepada Kementerian PANRB. Kami meneladani sumbangsih Ibu semua,” tambah Ny. Mulyani Syafruddin. 

Ketua DWP Kementerian PANRB Ny. Endang Atmaji mengungkapkan bahwa Kementerian PANRB dapat menjadi pemersatu istri dan karyawati, baik yang sudah purnabakti maupun yang masih aktif. “Mudah-mudahan ini bukan pertemuan yang pertama dan bukan yang terakhir. Setelah ini mudah-mudahan akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya,” harapnya. 

Salah satu istri purnabakti Kementerian PANRB memberikan kesannya menghadiri acara ini. “Kita merasa bersyukur, bahagia, dan merasa dihormati bahwa kita masih diundang dan diajak kumpul bersama. Terima kasih sekali kita dipertemukan dan bersilaturahmi,” ujar Ny. Toety Tasdik Kinanto yang juga merupakan Mantan Ketua DWP Kementerian PANRB ini. 

Dalam kesempatan ini, Ny. Mulyani Syafruddin menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada istri/karyawati purnabakti Kementerian PANRB serta santunan dalam program Gerakan Orang Tua Asuh. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Kementerian PANRB Ny. Endang F. Atmaji, Wakil Ketua DWP Ny. Felly Ateh, serta Ketua Bidang Pendidikan DWP Kementerian PANRB Ny. Menik Teguh. 

Salah satu penerima santunan program Gerakan Orang Tua Asuh, Epon Nurhayati mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih atas bantuannya. Mungkin bagi Ibu sekalian jumlahnya tidak seberapa, namun bagi keberlanjutan studi anak saya ini sangat bermanfaat,” ungkapnya penuh haru. 

Diharapkan, kegiatan silaturahmi ini dan program lainnya akan tetap berjalan. “Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini akan memperpanjang umur dan memperpanjang rejeki,” tutup Ny. Endang F. Atmaji. (p/ab)