DWP Kemenag Berikan Bantuan Untuk IIQ

By Admin


nusakini.com-Parung-Kebakaran yang melanda asrama mahasiswi Pesantren Tahassus Institut Ilmu Al Quran (IIQ) pada Jumat (12/10) sore lalu, menuai empati dan bantuan dari berbagai pihak, di antaranya dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama. 

Pasca musibah tersebut, DWP Kemenag langsung menggalang dana dan bantuan dari anggota DWP. 

"Alhamdulillah, terkumpul uang, pakaian dan beras yang dapat kami berikan ke IIQ, semoga bermanfaat," ujar Penasehat DWP Kemenag Trisna Willy Lukman Hakim di asrama mahasiswi IIQ, Parung Bogor, Selasa (16/10). 

Ketua DWP Eny Chumaisyah Nur Kholis mengatakan, DWP Kementerian Agama dalam tiga hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 70.000.000,00 (tujuh puluh juta rupiah), pakaian, jilbab dan perlengkapan wanita yang juga berasal dari bantuan DWP Kemenag Provinsi DKI Jakarta dan Banten. 

Bantuan disampaikan oleh Ketua DWP Eny Chumaisyah Nur Kholis dan diterima oleh Wakil Rektor IIQ Najmatul Faizah. 

Institut Ilmu Al Quran (IIQ) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menggabungkan sistem pendidikan pesantren dan perguruan tinggi dengan orientasi mencetak ulama wanita yang hafal Al-Qur’an, intelek, berwawasan luas dan ahli di bidang Ulumul Qur’an.(p/ab)