Dukungan Terus Mengalir, Kini Komunitas G4NKRI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini dukungan tersebut datang dari Komunitas Gontorians for NKRI (G4NKRI) yang mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 01 tetsebut. Kelompok alumni Pondok Modern Darussalam Gontor, Jatim ini memilih Jokowi-Maruf karena puas terhadap kiprah kedua orang tersebut.

"Kami dari Komunitas G4NKRI ini setelah menimbang kiprahnya Jokowi dan Kiyai Maruf baik dalam kegiatannya di MUI, masyarakat, bagaimana menyusun kerangka ekonomi Islam di perbankan syariah. Kami sangat mengagumi Jokowi dan Maruf Amin maka jelas kami memilih capres 01," ujar Koordinator G4NKRI, Ruchul Ma’ani, di Rumah Kerja Relawan, Jl Veteran I, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). 

Ruchul menegaskan dukungan G4NKRI tersebut tidak terkait Ponpes Gontor, melainkan para alumninya saja. mengatakan dukungan tersebut mengacu pada 11 poin yang diterbitkan Ponpes Gontor yang mengajarkan memilih pemimpin yang menunjung nilai kejujuran. 

Kita mengacu pada seruan 11 poin yang telah diterbitkan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor salah satunya diantaranya menjunjung tinggi nilai kejujuran, keadilan, mencari pilihlah pemimpin yang mampu mengangkat kejayaan Islam dan orang-orang muslim," kata Ruchul.

Gelaran deklarasi tersebut juga dihadiri menantu Ma'ruf Amin, Eno Syafrudien dan Direktur relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma' ruf Amin, Maman Imanulhaq. Atas dukungan itu, Maman mengucapkan terimakasih.

"Hari ini harapan Indonesia menjadi kiblat bagi peradaban Islam dunia karena itu betul-betul terwujud dengan bergabungnya teman-teman Gontorians untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. Jadi moderat Islam harus didukung oleh kelompok moderat seperti teman-teman Gontor ini," ujar Maman.

Menurut Maman, gerakan moderasi atau wasathiyah Islam dinilai menjadi solusi bagi problematika peradaban dunia agar tidak terjebak pada radikalisme, fundamentalisme dan ekstremisme. 

“Poros ini dianggap menjadi arus utama yang akan memberikan harapan bagi dunia yang aman, damai, sejahtera dan berkeadilan”, ujar Maman.

Maman menambahkan, Gontor dengan ribuan alumninya memiliki peran strategis dalam memperkuat gerakan moderatisme Islam yang mendakwahkan Islam yang toleran, damai dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan demikian, Maman berharap agar para relawan membantu menangkal hoax terkait dengan Jokowi. Para relawan juga diminta untuk aktif membantu mengkampanyekan Jokowi-Maruf.

Dalam acara itu Komunitas Gontorians for NKRI juga membacakan deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf. Berikut ini isinya: 

1. Kami Gontorians for NKRI mensyukuri rahmat Allah berupa sepotong kebun surga bernama Indonesia. 

2. Kami Gontorians for NKRI bertekad untuk turut serta mempertahankan konsensus serta wakaf kebangsaan para pendiri bangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

3. Kami Gontorians for NKRI berkomitmen untuk turut serta menjadi muharrik (penggerak) Islam yang rahmatan lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tercapai janji Alquran yaitu baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. 

4. Kami Gontorians for NKRI menilai bahwa Joko Widodo dan Ma'ruf Amin adalah putra-putra terbaik bangsa yang telah mengabdi dan memperjuangkan izzul Islam wal muslimin serta banhsa secara keseluruhan.

5. Kami Gontorians for NKRI oleh karena itu, dengan ini menyatakan mendukung penuh pencalonan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 dan berkomitmen kuat untuk turut serta berdaya upaya dalam memenangkan keduanya. (p/ma)