Dukungan Mengalir, Kiai di Madura Komitmen Bantu Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dukungan buat pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus mengalir, bahkan dari basis basis suara yang dulunya diketahui sebagai lumbung suara lawannya. 

Begitupun kali ini, sebanyak 22 kiai yang tergabung dalam Aliansi Kiai Kampung Madura (Akma) memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 tersebut. Para kiai ini pun berkomitmen membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf di daerahnya. 

"Siap memberikan dukungan penuh untuk kemenangan capres dan cawapres Bapak Ir Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," ujar perwakilan Akma, Kiai Subhan Effendy, di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019).

Subhan mengatakan dirinya akan turut mengembangkan ekonomi syariah sesuai dengan yang diamanatkan  Ma'ruf Amin. Ia juga bertekad bersama para kiai lain di Madura mengawal dan mengamankan hasil pemilu pada 17 April mendatang. 

"Kami siap menjaga stabilitas kondusivitas dan ketenangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, capres Ma'ruf Amin memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan ini. Ma'ruf juga berharap dukungan dari para kiai ini sejalan dengan peningkatan suara di Madura. 

Terima kasih karena telah memberikan dukungan pada Pak Jokowi dan saya, di pilpres yang akan datang. Oleh karena itu, dukungan ini nambah jumlah dukungan yang selama ini mengalir, apalagi ini dukungan dari kiai kampung dari Madura yang memang punya potensi, karena mereka langsung berhadapan bersama dengan rakyat di Madura," kata Ma'ruf. (s/ma)