Dukungan Golkar Lengkapi Modal Ahok Maju Jadi Cagub DKI

By Admin

nusakini.com--Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah berhasil mengumpulkan 24 kursi partai politik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), setelah Partai Golkar resmi memberikan surat keputusan mendukung Ahok maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 

Menanggapi dukungan tersebut, Ahok mengatakan, siap membenahi Jakarta dengan membawa nama baik Partai Golkar. "Saya pribadi siap melaksanakan tugas dan tidak akan mengecewakan. Semaksimal mungkinlah sesuai apa yang diharapkan," kata Ahok

Dengan mendapatkan dukungan resmi dari Partai Golkar, Ahok sudah memiliki modal yang cukup untuk maju di Pilkada DKI 2017 melalui dukungan partai politik. Sebanyak 24 kursi partai politik didapatkan Ahok dari Partai Hanura 10 kursi, Partai Nasdem lima kursi dan Partai Golkar sembilan kursi. Sementara syarat jumlah minimal adalah 22 kursi.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Golkar, Fayakhun Andriadi, meyakini dengan dukungan dari tiga partai politik itu, Ahok bisa memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Saudara Basuki Tjahaja Purnama, saya sudah berkeliling ke seluruh pelosok DKI Jakarta. Apa yang disampaikan ke saya, yang saya dengar, masyarakat DKI menghendaki saudara Basuki mencalonkan lagi di pencalonan gubernur untuk Pilgub 2017 mendatang," kata Fayakhun Andriadi, Jumat (24/6). (v/ab)