Duel City vs Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

By Admin


nusakini.com - Manchester City dan Real Madrid bermain imbang tanpa gol pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (26/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Kedua tim tampil minus masing-masing satu pemain andalan. City tidak memainkan Yaya Toure, sedang Madrid tanpa Cristiano Ronaldo.

Kehilangan sosok pemain kunci itu lebih berpengaruh kepada Madrid, terutama pada babak pertama. Los Blancos terlihat kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke arah kiper City yang dikawal Joe Hart.

Sebaliknya, The Citizens bisa tampil sedikit lebih baik ketimbang tim tamu pada paruh awal pertandingan.

Peluang pertama yang hadir dalam laga tersebut baru terjadi pada menit ke-27. Itupun usaha Nicolas Otamendi yang memanfaatkan umpan silang David Silva masih melenceng dari sasaran.

Memasuki menit ke-40, City harus kehilangan David Silva karena cedera. Posisi pemain asal Spanyol itu diganti penyerang muda, Kelechi Iheanacho. Hingga babak pertama berakhir, skor tanpa gol tetap bertahan.

Pada babak kedua, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menarik keluar Karim Benzema. Posisi penyerang asal Prancis itu digantikan Jese Rodriguez.

Perubahan itu sedikit bisa meningkatkan permainan Los Blancos. Peluang berbahaya pertama pun hadir melalui Sergio Ramos pada menit ke-54. Namun, sundulan sang kapten masih tidak menemui sasaran.

Perlahan, Madrid berbalik mendominasi permainan mulai babak kedua berjalan. Toni Kroos menjadi jenderal lapangan tengah Los Blancos yang sulit dihentikan para gelandang City.

Pada menit ke-71, Madrid mendapatkan peluang emas mencetak gol. Akan tetapi, kesempatan dari Jese hanya membentur tiang gawang City.

Menurut catatan UEFA, Madrid menguasai 52 persen pertandingan berbanding 47 persen milik City. Madrid melepaskan delapan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran, sementara The Citizens mendapatkan dua peluang emas dari empat usaha.

Hasil ini bisa menguntungkan Madrid. Pada pertemuan kedua, Los Blancos akan gantian menjamu City di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (4/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.(ab)

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 4-Vincent Kompany, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho, 6-Fernando; 15-Jesus Navas (7-Raheem Sterling 77), 21-David Silva (72-Kelechi Iheanacho 40), 17-Kevin de Bruyne; 10-Sergio Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (22-Isco 90); 18-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale