Dubes RI Serahkan Penghargaan Film bagi Artis Legendaris Hongaria

By Admin

nusakini.com--Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, mendapatkan kehormatan untuk memberikan penghargaan kepada Madarász Katalin, penyanyi sohor Hongaria yang terkenal dengan genre Musik Notá, di Budapest, belum lama ini. Penghargaan kepada Madarász Katalin diberikan pada malam anugerah “Remember Dij“ untuk kategori penyanyi wanita legendaris Hongaria. 

Didaulatnya Dubes Wening sebagai satu-satunya Dubes Asing yang ikut memberikan penghargaan kepada para legenda asal Hongaria tersebut menurut Martyn László, Ketua Panitia Remember Dij, disebabkan karena kepedulian dan antusiasme Dubes Wening kepada kebudayaan Hongaria yang diperlihatkan dalam pergaulan sosial dan kegiatan KBRI. “she’s half Hungarian, and we are proud to have her here” ungkapLászló, bersemangat. 

Dubes Wening sendiri merasa bahagia dan bangga telah diberikan kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada “para legenda”. Dubes Wening yang tampil cantik dalam busana batik koleksi Batik Chic menyampaikan rasa bangga tersebut dengan kalimat pendek bahwa segala sesuatu yang dilakukan adalah untuk membawa nama Indonesia di Hongaria. “saya harap dengan kehadiran saya sebagai wakil negara, Indonesia dapat semakin dikenal disegala lini masyarakat Hongaria” termasuk penggemar dan penikmat musik dan film klasik. 

Tidak hanya artis-artis legenda, penghargaan malam itu juga dimeriahkan oleh penampilan artis-artis “jaman now” yang tampil memukau sekitar 500 penonton malam itu dengan lagu-lagu klasik maupun lagu-lagu hits saat ini. 

Remember Dij merupakan kegiatan tahunan yang telah dua kali dilaksanakan semenjak tahun 2017, diprakarsai oleh Panorama Vilag Klub, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali para audienceHongaria akan musik-musik dan film-film klasik dari tahun 1940 – 1970an dan pelaku industriperfilman kala itu. Selain penghargaan terhadap penyanyi, Remember Dij juga memberikan penghargaan terhadap aktor dan aktris film serta tokoh Hongaria dengan kegiatan amal patut patut mendapatkan perhatian dengan seksama.(p/ab)