Dubes RI Resmikan Restoran Indonesia ke-14 di Malaysia Utara

By Admin

nusakini.com--Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menggalakkan diplomasi kuliner, Dubes RI untuk Malaysia, Marsekal TNI (Pur) Herman Prayitno, meresmikan pembukaan Restoran Indonesia" Sederhana" di Seberang Perai, Penang akhir pekan lalu. 

Pembukaan Restoran Indonesia di Malaysia merupakan bagian penting dari Diplomasi Indonesia kata Duta Besar Herman. Oleh karena itu, semua Restoran Indonesia harus menjaga Kualitas (baik dan terjaga), Harga (bersaing), Delivery (baik dan cepat) dan Kebersihan. Dalam kaitan ini, Duta Besar Herman Prayitno meminta peran aktif perwakilan RI untuk ikut memastikan beberapa aspek dimaksud. 

Dalam kesempatan tersebut, Konsul Jenderal RI Penang, Taufiq Rodhy juga menyampaikan sambutan yang menekankan peran strategis Restoran Indonesia dalam menunjang diplomasi Indonesia di wilayah Utara Malaysia. Konsul Jenderal menyampaikan rasa senangnya atas dibukanya Restoran Sederhana dan semakin memperbanyak jumlah restoran Indonesia di wilayah Utara Malaysia menjadi 14 buah yang menyajikan aneka masakan Indonesia. Beberapa masakan Indonesia yang disukai oleh warga Malaysia, khususnya wilayah Utara adalah masakan Padang, Pecel Lele, Pecel Ayam, Bakso, Soto, Sate, Ayam Penyet. 

Pembukaan Restoran yang bertepatan dengan Buka Bersama tersebut, selain dihadiri oleh staf KBRI Kuala Lumpur, Staf KJRI Penang, warga setempat dan WNI serta beberapa kelompok masyarakat Indonesia. 

Pemilik Restoran Sederhana Seberang Perai adalah seorang WNI yang telah lama tinggal di wilayah Utara Malaysia dan menikah dengan warga Malaysia. Restoran Sederhana menyajikan beraneka ragam masakan Padang seperti layaknya restoran Padang di Indonesia. Bagi WNI yang merasa kangen terhadap masakan Padang bisa diobatinya di restoran tersebut. (p/ab)