Dubes RI Promosikan Indonesia di Wycherley International School

By Admin

nusakini.com--Duta Besar RI Colombo I Gusti Ngurah Ardiyasa bersama beberapa staf KBRI telah menyelenggarakan kegiatan promosi Budaya dan Pariwisata Indonesia di Wycherley International School Colombo Sri Lanka. Acara tersebut dibuka oleh Mrs. Indranie Nallaiah, Guru Senior dan dihadiri oleh Mr. Kingsley Jayasinghe selaku Kepala Sekolah Wycherlley. 

Pada acara tersebut Dubes RI menyampaikan secara ringan kepada siswa mengenai sejarah hubungan diplomatik Indonesia Sri lanka, letak geografis dan budaya Indonesia. Selain itu Dubes RI menyampaikan penghargaannya kepada Wycherley International School atas peran aktifnya dalam mengikuti kunjungan “Open Ship KRI Bima Suci" beberapa waktu yang lalu saat singgah di pelabuhan Colombo. 

Di akhir acara para siswa secara aktif mengikuti sesi tanya jawab, mereka menyampaikan apresiasi kegiatan ini karena banyak di antara mereka belum pernah mengunjungi Indonesia dan masih memiliki pengetahuan terbatas mengenai Indonesia. Mereka takjub dengan fakta geografis (17 ribu pulau), serta keberagaman etnis, budaya, bahasa, dan agama. Selain itu, mereka juga sangat tertarik mengetahui keberagaman destinasi tujuan wisata di Indonesia. (p/ab)