Dubes RI Paparkan Peluang Investasi di Indonesia Kepada Newsan Group Argentina

By Admin

nusakini.com--Guna meningkatkan neraca perdagangan antara Indonesia dan Argentina, serta mengundang lebih banyak pengusaha Argentina untuk berinvestasi ke Indonesia, Dubes RI untuk Argentina, Jonny Sinaga telah menemui pimpinan perusahaan Newsan Group di Buenos Aires. 

Newsan group merupakan perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang peralatan rumah tangga di Argentina selama lebih dari 25 tahun. Dalam pertemuan tersebut Dubes Jonny Sinaga menyampaikan bahwa di bawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo kegiatan bisnis lebih menjajikan terutama karena komitmen terhadap pemberantasan korupsi sehingga kegiatan para pelaku usaha makin mudah. 

"Pemerintah yang baru sangat akuntabel dan terbuka, hal ini menjadikan kegiatan bisnis di Indonesia menjadi lebih efektif", demikian disampaikan Dubes RI kepada pimpinan Newsan Group. 

Dalam hal ini Dubes RI mengundang Newsan Group untuk dapat berinvestasi di Indonesia. Pimpinan Newsan Group Argentina menanggapi positif undangan dan peluang bisnis tersebut. "Kami ingin lebih jauh menindak lanjuti undangan ini dan akan sangat dihargai apabila kami bisa mendapatkan beberapa nama-nama perusahaan suppliers yang dapat kami temui di Indonesia", ujar Direktur Jenderal Newsan Group Argentina, Rafael Vieyra. 

Menurutnya, saat ini, selain alat-alat elektronik rumah tangga,pihaknya juga telah mendiversifikasikan perusahaannya kebidang-bidang lain seperti, makanan (Newsan Food), alat-alat olahraga, kendaraan, dan penyimpanan atau logistik. Salah satu komoditas yang akan mereka kerjasamakan dengan supplier Indonesia adalah sepeda. Apabila tidak berhalangan, pihaknya sangat ingin mengunjungi Indonesia padabulan April 2017. 

Menanggapi positif hal tersebut, Dubes RI turut mengundang Newsan Group untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2017.Menurut Dubes RI, TEI 2017 dapat menjadi media untuk lebih mengenal iklim investasi dan bisnis di Indonesia. 

Newsan group Argentina saat ini memiliki lebih dari 5000 karyawan dengan 8 (delapan) pabrik di seluruh Argentina. Newsan Group juga merupakan eksportir merk-merk terkemuka di dunia dan Amerika Latin dengan nilai investasi lebihdari 280 juta USD. (p/ab)