Dubes RI Khartoum Menerima Tenaga Ahli Zakat dari Sudan

By Admin


nusakini.com-Khartoum-Dubes RI Khartoum Rossalis R. Adenan, menerima kunjungan Direktur Pelatihan dan Penelitian Institut Ilmu-ilmu Zakat Sudan Dr. El Siddieg Ahmed Abdelrahim, yang akan melakukan kunjungan ke Indonesia bersama Dr. Tagelsir Mergani Ehmaidy Taha, Sekjend Dewan Zakat Profinsi Gezira dalam rangka memenuhi undangan dan merealisasikan MOU antara Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah dan Institut Ilmu-ilmu Zakat Sudan. 

Salah satu agenda yang akan dilakukan ketika di Indonesia adalah dengan mengadakan pelatihan tentang Zakat, sekaligus melakukan pertemuan dengan instansi-instansi terkait yang telah mengadakan kerjasama dibidang zakat dengan Dewan Zakat Sudan dan Institut Ilmu-ilmu Zakat Sudan diantaranya dengan Badan Amil Zakat Nasional, Universitas Sultan Syarif Kasim Riau dan Pondok Pesantren Al Fattah Al Islami. 

Dalam pertemuan tersebut Dubes RI Khartoum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang. Dubes juga meminta perhatian agar MOU antara Baznas Indonesia dengan Dewan Zakat Sudan yang telah berakhir pada bulan Mei 2018 lalu dapat diperbaharui dan ditandatangani pada saat Konsultasi Bilateral kedua negara yang akan diselenggarakan pada Februari 2019 mendatang.(p/ab)