Dubes RI Bogota Raih Penghargaan di Kolombia

By Admin

nusakini.com--Colombian Society of Press and Mass Communication memberikan penganugerahaan ‘Francisco de Paula Santander’s Law and Democracy Award’ kepada Dubes RI Bogota atas berbagai aktivitas dan peran serta kontribusinya dalam peningkatan hubungan bilateral RI-Kolombia. Upacara penganugerahan dilaksanakan di Mabes Akademi Kepolisian Nasional Kolombia, Bogota, Rabu (23/5) lalu.

Sejumlah pejabat lainnya juga turut diberikan penganugerahan tersebut, antara lain: 1) Kepala Akademi Polisi Kolombia, Brigjen. Pol. Juliette Giomar Kure Parra; 2) Kepala Badan Pengawas Industri Keamanan Swasta, Mr. Fernando Martinez Bravo; 3) Pilot wanita pertama Kolombia/Konhor India di Bogota/Mantan Konjen Kolombia di New York, Mrs. Jenny Luna; dan 4) Direktur National Learning Service of Colombia, Mr. José Antonio Lizarazo.  

Colombian Society of Press and Mass Communication merupakan salah satu organisasi berpengaruh di Kolombia yang memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pejabat publik yang berprestasi dan memberikan dampak positif terhadap penguatan institusi, demokrasi, transparansi, dan pembangunan sosial ekonomi di Kolombia. Menlu Kolombia, Maria Holguin pernah menerima penghargaan dari organisasi tersebut pada September 2012. (p/ab)