Dua Siswa MAN IC OKI Wakili Sumsel di Pemilihan Pelajar Pelopor Nasional

By Admin


nusakini.com-Ogan Komering Ilir-Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2018. 

Ajang ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Agenda tahunan itu digelar di Hotel Arya Duta Jakarta pada 8-12 Oktober 2018. 

Dua siswa MAN IC OKI itu adalah Amirah Syahirah dan M. Faris Ar Rif’at. Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, mengatakan bahwa kedua siswa tersebut merupakan siswa terbaik yang telah melakukan tahapan seleksi. 

“Dua siswa ini adalah siswa yang telah mengikuti tahapan seleksi, mulai dari seleksi tingkat nadrasah kemudian dilanjutkan kabupaten, dan terakhir provinsi hingga melaju ke tingkat nasional," jelas Faisal di Jakarta, Selasa (09/10). 

Faisal menjelaskan, mereka mengikuti Pelajar Pelopor ini dalam rangka menyalurkan ide kreatif ilmiah dalam bentuk tulisan dan karya. "Karya ilmiah kedua siswa MAN IC OKI tidak bisa diragukan lagi, mereka mengambil topik sistem locked helmet detector dan comic traffic plastic,” ujar Faisal. 

Faisal berharap dengan mengikuti Pelajar Pelopor ini, keduanya mampu mengembangkan bakat karya tulis ilmiah dan juga dapat menciptakan ide-ide kreatif bagi bangsa Indonesia. 

“Ide-ide kreatif mereka ini insya Allah dapat dicontoh guna keselamatan dalam berlalu lintas di masyarakat," harap Faisal. (p/ab)