Dua Puluh Tiga PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar Dilantik

By Admin

nusakini.com--Pelaksanaan haji semakin dekat, sejumlah langkah dan persiapan terus dilakukan Kementerian Agama, di antaranya melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Makasar Tahun 1437H/2016M. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang disaksikan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen PHU Kemenag Ahda Barori di Asrama Haji Makasar, Jumat (22/7). Pelantikan Panitia Penyelenggaraan Ibadah haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Nomor : D/221/2016. 

Tahun ini, jumlah petugas haji embarkasi/debarkasi Makassar berjumlah 23 orang, berasal dari berbagai unsur, baik itu pegawai Kementerian Agama, Imigrasi, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Otorisasi Bandara Sultan Hasanudin Makassar,Bea Cukai, Pemprov Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar. 

Dari data yang diperoleh Pinmas, tahun ini, jumlah jamaah haji yang akan diberangkatkan dari embarkasi Makassar berjumlah 11.837 calon jamaah haji yang berasal dari Provinsi Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. 

Kloter pertama embarkasi Makassar yang berjumlah 450 calon jamaah haji dengan 5 orang petugas haji yang akan mendampingi jamaah, direncanakan masuk asrama haji tanggal 8 Agustus 2016 dan terbang tanggal 9 Agustus 2016 menuju Bandara Madinah. (p/ab)