Dua Posko Kesehatan Layani Warga Kampung Bandan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dua posko kesehatan yang dibuka Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, sejak Minggu (12/5) lalu, sudah melayani ratusan warga korban kebakaran RT 11, 12 dan RT 13/05 Kelurahan Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kecamatan Pademangan, Dara Pahlarini mengatakan, layanan posko kesehatan didirikan pada dua lokasi pengungsian warga di areal Pertokoan Grand Boutiqe Mangga Dua. Untuk satu posko disiagakan tiga tenaga medis.

"Satu posko kita siagakan 24 jam untuk mengantisipasi dan memberikan jaminan layanan kesehatan bagi warga terdampak kebakaran. Satu posko lagi buka layanan dari pagi hingga siang, " ujarnya

Dijelaskan Dara, sejak Minggu (12/5) hingga Selasa (14/5) lalu sudah 468 warga, mulai usia bayi hingga manula memeriksakan kesehatannya. Kebanyakan, pasien yang berobat didiagnosa mengalami ISPA dan keluhan gas tritis.

"Sesuai dengan jadwal dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, layanan kita gelar hingga Sabtu (18/5)," tandasnya.(pr/kj/al)