Dua Klub Spanyol Terhindar Bentrok Semifinal Liga Europa

By Admin


nusakini.com Klub Spanyol, Sevilla dan Villarreal terhindar dari bentrokan di semifinal Liga Europa 2015/2016. Dalam pengundian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Jumat (15/4) sore WIB, Sevilla berhadapan dengan Shakhtar Donetsk. Sementara Villarreal akan menghadapi Liverpool. 

Klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, keluar lebih dulu dalam pengundian yang dilakukan Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti, dan mantan pemain legendaris Basel, Alexander Frei. Shakhtar pun akhirnya dipastikan menghadapi Sevilla yang keluar sebagai tim kedua dalam pengundian ini.

Shakhtar Donetsk akan menjamu Sevilla lebih dulu di Ukraina pada Jumat (29/4) dini hari WIB sebelum akhirnya kedua tim bermain di Spanyol pada pekan berikutnya, Jumat (6/5) dini hari WIB.

Sementara itu, laga semifinal lainnya pun akan mempertemukan Villarreal dan Liverpool. Villarreal akan menjadi tim tuan rumah dalam leg pertama yang digelar pada Jumat (29/4) dini hari WIB. Publik Anfield kemudian akan kembali menjadi saksi apakah klubnya bisa kembali melaju ke fase berikutnya, yaitu partai puncak, atau tersingkir di semifinal, pada Jumat (6/5) dini hari WIB.(ab)