Dua Kali Latihan Bebas, Penampilan Rio Haryanto Belum Optimal

By Admin


nusakini.comMelbourne - Penampilan Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto belum optimal dalam dua sesi latihan bebas di Albert Park, Melbourne Australia, Jumat (18/3/2016).

Disesi pertama, Rio sempat mengalami masalah karena faktor hujan. Sirkuit yang basah membuat pebalap berusia 23 tahun itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 43,372 detik dan menempati urutan ke-19. Ia juga sempat keluar jalur pada sesi ini.

Pada latihan bebas sesi kedua dengan keadaan sirkuit yang lebih kering, catatan waktu Rio justru semakin menurun. Ia menjalani lap lebih lambat dengan torehan waktu 1 menit 44,304 detik dan berada di urutan ke 14. Rio hanya lebih cepat dari pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang mencatatkan waktu 1 menit 47,356 detik.  Hasil buruk Rosberg itu didapatkan karena ia harus menyudahi latihan terlebih dahulu karena mengalami kecelakaan ringan.

Hasil lebih baik justru ditunjukan oleh pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein yang berada di urutan ke-12 dengan torehan waktu 1 menit 43,731 detik di sesi kedua latihan bebas kali ini, waktu Pascal sebetulnya juga menurun tiga detik dari torehannya di sesi pertama.

Lewis Hamilton masih menjadi yang tercepat di sesi kedua ini. Pembalap Mercedes itu mencatatkan waktu 1 menit 38,841 detik, torehan itu juga turun dari sesi pertama yaitu 1 menit 29,725 detik. Secara keseluruhan catatan waktu seluruh pembalap memang menurun di sesi kedua kali ini.

Berikutnya Rio dan seluruh pembalap lainnya akan menjalani satu kali lagi latihan bebas, Sabtu (19/3/2016) pagi. Dan kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi sore harinya. (ab)