Dua Gol Baim Antar Bank Sulselbar FC ke Final Liga Pelajar U-16 Zona Sulsel

By Admin

nusakini.com--Striker Bank Sulselbar FC, Muhammad Hayad 'Baim' Ibrahim mencetak dua gol saat timnya menekuk SSB Raiders 4-2 pada semifinal Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 di Lapangan Emmy Saelan Makassar, Minggu (26/8). Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Rahmat Trisnanto dan Alif Jaelani. 

"Saya sempat kesulitan menciptakan gol selama penyisihan grup. Alhamdulillah di pertandingan tadi saya langsung mencetak dua gol. Selain buat tim,gol ini saya persembahkan buat ibu saya yang baru pertama kali menonton saya bermain,"ujar Baim usai pertandingan.

Pelatih Bank Sulselbar FC, Syafar Saad tanpa sungkan memuji anak asuhanya itu. "Baim mampu memanfaatkan peluang di depan gawang lawan pada pertandingan tadi. Dia mencetak dua gol saat perhatian lawan terlalu fokus kepada Alif Jaelani," beber Syafar.

Di final Senin (27/8), Bank Sulselbar FC bersua SSB Sipakarennu Pangkep yang pada semifinal lainnya mengalahkan SSB Rappang Sidrap via adu penalti 5-3. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket untuk mewakili Sulsel ke putaran nasional di Bali, 2-9 September mendatang.

"Kami sudah bertemu mereka di partai final zona Makassar. Selama pertandingan zona Sulsel kami juga memantau permainan mereka. Intinya harus tetap fokus dan tidak boleh menganggap remeh lawan,"tutup Syafar. (rajendra)