Dua desainer berbakat Indonesia berpartisipasi dalam Guangzhou International Fashion Week

By Admin

nusakini.com--Dua desainer Indonesia telah berpartisipasi dalam 2017 Autumn Liber China Guangzhou International Fashion Week yang diselenggarakan di Winter Mall, GT Land, Guangzhou, pada tanggal 6-13 April 2017. Dua brand asli Indonesia yaitu Lotuz dan Billy Tjong, desainer binaan Jakarta Fashion Week melalui program Indonesia Fashion Forward tampil memukau dengan 20 karyanya yang dipamerkan akhir pekan lalu.

Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week, menyampaikan keinginannya kepada Konjen RI untuk menembus pasar Tiongkok, dan Guangzhou International Fashion Week merupakan pintu untuk memperkenalkan produk-produk fesyen Indonesia ke pasar Tiongkok. Konjen RI menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung promosi garmen Indonesia ke Tiongkok dan juga mencarikan calon pembeli potensial untuk mengunjungi acara Jakarta Fashion Week pada bulan Oktober 2017 mendatang. 

Indonesia Fashion Forward adalah sebuah program binaan yang digagas sejak tahun 2012 oleh Jakarta Fashion Week dan didukung oleh British Council serta Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Program ini memiliki visi dan misi mengantarkan pelaku kreatif Indonesia di bidang fesyen ke taraf internasional dengan pembekalan menyeluruh untuk menjaga kelangsungan talenta secara kreatif dan profesional. (p/ab)