Drama Empat Gol, City Imbangi PSG 2-2

By Admin


nusakini.com - Manchester City meraih hasil positif saat dijamu Paris Saint-Germain dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Prancis, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.

Lewat drama empat gol, skuat Manuel Pellegrini memaksa PSG bermain imbang 2-2. Hasil ini jadi modal penting bagi City saat menjamu PSG pada laga kedua di Stadion Etihad, London, Inggris, Rabu (13/4/2016) mendatang. 

Gelandang serang yang baru kembali dari cedera, Kevin De Bruyne dan gelandang bertahan Fernandinho mencetak gol untuk City di laga tersebut. 

Sementara tuan rumah mencetak gol melalui penyerang Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Adrien Rabiot. 

City lebih dulu unggul di laga tersebut pada menit 38 saat Fernando Reges berhasil memanfaatkan kesalahan umpan Blaise Matuidi untuk menggiring bola ke area lawan dan menggulirkan bola ke sisi kanan yang disambut De Bruyne dengan sebuah tendangan keras tak terhalaukan penjaga gawang Kevin Trapp. 

Tiga menit berselang, Fernando justru melakukan sebuah kesalahan penting saat menyambut tendangan gawang Joe Hart. 

Fernando yang turun ke bawah tak menyadari kehadiran Ibrahimovic yang membayanginya, saat ia berbalik dan melepaskan tendangan sapuan bola justru membentur penyerang Swedia itu dan mengarah ke gawang yang masih ditinggalkan Hart. Kedudukan menjadi imbang 1-1. 

PSG hampir berbalik merebut keunggulan dalam serangan pamungkas mereka di paruh pertama, saat Angel Di Maria menyodorkan bola kepada Matuidi yang gagal meneruskan umpan kepada Edinson Cavani yang berdiri dengan ruang tembak terbuka dan malah melepaskan umpan lambung yang terlampau tinggi. 

Usai turun minum pasukan besutan Laurent Blanc terus berusaha mendominasi pertandingan dan hampir memaksa duet bek City Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala mencetak gol bunuh diri pada menit 58 saat berusaha menghalau umpan silang yang dilepaskan Maxwell. 

Namun semenit berselang, PSG berhasil membalikkan keadaan sepenuhnya dan merebut keunggulan berkat gol yang dicetak Rabiot memanfaatkan situasi sepak pojok.

Bola sepak pojok yang dilepaskan Di Maria disambut tandukan tajam Cavani, namun Hart berhasil menghalaunya, namun antisipasi tersebut tak sempurna dan bola justru mengarah ke Rabiot yang dengan tenang menyontekkan bola ke gawang City. PSG 2 City 1. 

Menit 63, Ibrahimovic hampir membawa PSG menjauh bila saja bola tandukannya tak ditolak oleh mistar gawang.

City membungkam publik Parc des Princes pada menit 72 saat mereka mencetak gol penyama kedudukan, melalui sebuah situasi kemelut di depan gawang akibat bola umpan silang yang dilepaskan Bacary Sagna membentur Serge Aurier dan Thiago Silva sebelum jatuh ke ruang tembak Fernandinho yang dengan sigap menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. 

Semenjak menyamakan kedudukan City memilih untuk menjaga skor imbang 2-2 sebagai modal penting di laga kedua, yang berhasil mereka lakukan hingga wasit Milorad Mazic meniup peluit tanda laga usai. (ab)