nusakini.com-Milan -Diwarnai drama enam gol, Inter Milan akhirnya memenangi derby Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2) dini hari WIB. Inter menang dengan skor akhir 4-2.

Hasil ini membuat Inter menguasai puncak Serie A dengan 52 poin dari 23 laga, unggul selisih gol atas Juventus di peringkat kedua. Milan tertahan di posisi kedelapan dengan 32 poin.

Pada pertandingan ini, Milan sempat unggul dua gol. Pada menit ke-40, Ante Rebic mengawali gol Milan ketika menyepak bola operan dari sundulan Zlatan Ibrahimovic yang memenangi duel udara dengan Diego Godin. Selang lima menit kemudian, giliran Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor. 

Inter langsung bangkit di babak kedua. Marcelo Brozovic melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-50 dan tak kuasa dihalau Gianluigi Donnarumma. Dua menit kemudian Matias Vecino berhasil menceploskan bola melewati sela kaki Simon Kjaer usai menrima umpan tarik Alexis Sanchez. 

\Comeback Inter terjadi menit ke-70 ketika Stefan de Vrij menanduk bola sepak pojok yang melesak mulus ke jala Milan. Romelu Lukaku memantapkan kemenangan Inter di menit ke-93 usai menyundul bola crossing Victor Moses.(d/ab)