DPW Unit Dispora Makassar Bedah Rumah Warga Binaan

By Admin

nusakini.com--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menggelar aksi sosial berupa bedah rumah salah satu warga binaan di Kawasan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Sabtu (13/5). 

"Berdasarkan survei yang kami lakukan, cukup banyak warga binaan yang tidak memiliki rumah yang sehat dan layak. Untuk sementara, kami bedah satu rumah dulu sebagai pilot project," ujar Intan Nurul Hikmah, Ketua DPW Unit Dispora Makassar.

Rumah yang dibedah adalah milik Daeng Taba yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang batu. Sebagai dana awal, sudah tersedia Rp.15 juta. "Dana ini merupakan patungan ibu-ibu DPW unit Dispora Makassar," terang Intan.

Intan berharap aksi ini bisa berkelanjutan dan mendapat bantuan dari berbagai pihak. "Kami tengah menjajaki sejumlah instansi dan lembaga untuk membantu lewat dana dana corporate social responsibility," papar Intan.

Intan menambahkan, rumah yang dibedah sudah memenuhi syarat tim survei yakni tanahnya tidak bersengketa dan memiliki surat kepemilikan tanah. "Aksi sosial ini juga sejalan dengan program Pemkot Makassar yakni Makassar Tidak Rantasa dan Lorong Garden," tutup Intan. (ab)