DPRD Kepulauan Mentawai Pelajari Pengembangan Pariwisata Kepulauan Seribu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Delapan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, melakukan kunjungan kerja mengenai pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu.

Ketua rombongan yang juga anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Sabajo mengatakan, kedatangan pihaknya ingin mempelajari pengelolaan sektor pariwisata terkait perda dan retribusi daerah di Kepulauan Seribu.

"Kita ingin belajar cara mengelola pariwisata dan meningkatkan PAD seperti yang dilakukan Kepulauan Seribu selama ini," ujarnya

Menurutnya, meski Kepulauan Mentawai secara geografis sama dengan Kepulauan Seribu namun wisatawan hanya datang pada saat tertentu saja (musiman) berbeda dengan Kepulauan Seribu yang selalu ada wisatawan meski bukan hari libur atau libur nasional.

"Pengelolaan seperti apa agar wisatawan bisa datang ke Mantawai, itu yang kita gali," tambahnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyambut baik kedatangan para legislator Kepulauan Mentawai dan berterima kasih karena telah menjadikan Kepulauan Seribu sebagai lokasi studi banding untuk pengelolaan pariwisata.

"Kita masih sama-sama terus belajar, yang jelas Kepulauan Seribu diuntungkan dengan lokasinya yang dekat dengan Ibukota, murah serta akses transportasi yang mudah," tandasnya.