DPRD Kabupaten Banjar Kunker ke Pemkot Jaktim

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur hari ini menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.


Maksud kedatangan para wakil rakyat tersebut untuk studi banding terkait pengelolaan tata ruang dan kebersihan lingkungan di Jakarta Timur.


"Penataan ruang harus didukung regulasi yang baik sesuai rencana jangka panjang pembangunan wilayah," ujar Syofian Thaher, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur


Selain regulasi, kata Syofian, pihaknya juga memaparkan beberapa program unggulan Jakarta Timur. Salah satunya kegiatan Aksi Bersih Minggu Pagi (AKMP) yang bisa diadopsi di Kabupaten Banjar.


Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar, Kasmili mengaku banyak mendapat ilmu tentang pengelolaan tata ruang dan kebersihan dari kunjungan ini.


"Kita akan adopsi. Termasuk cara mengedukasi warga agar terlibat langsung dalam kebersihan lingkungan," tandasnya.(pr/kj/al)