DPRD dari Dua Kabupaten Kunker ke DPRD DKI

By Admin


nusakini.com - Pimpinan dan anggota legislatif dari dua kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat dan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta


" Kami bertahap mengusulkan peningkatan kesejahteraan sesuai Peraturan Pemerintah (PP)."


Kunker yang digelar para wakil rakyat dua daerah ini, bertujuan mendapat masukan dalam melaksanakan tugas serta fungsi legislatif sesuai aturan yang berlaku.


Dalam pertemuan tersebut, anggota dewan Kabupaten Payakumbuh dan Pulang Pisau mengemukakan beberapa pertanyaan meliputi optimalisasi kerja disertai peningkatan kesejahteraan wakil rakyat, penyusunan dan pengawasan anggaran serta pembuatan raperda.


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, kesejahteraan harus berjalan seiringan dengan kerja yang dilakukan oleh wakil rakyat.


"Kami bertahap mengusulkan peningkatan kesejahteraan sesuai Peraturan Pemerintah (PP). Misalnya, tunjangan perumahan, dana reses dan sebagainya," ujarnya.


Ia mengungkapkan, dewan juga wajib mengawal aspirasi warga yang dhimpun saat menggelar reses hingga masuk ke dalam penyusunan program pembangunan.


"Penyusunan program pembangunan di dalam APBD juga mencakup hasil Musrenbang, RPJMD, RKPD dan reses anggota dewan," ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, Taufik juga mengingatkan agar dewan saat menyusun Raperda Rertribusi daerah memperhatikan kondisi masyarakat di bawah.


"Jangan menaikkan retribusi yang dampaknya merugikan masyarakat. Perlu kehati-hatian karena di satu sisi ingin menaikkan PAD, tapi kondisi ekonomi masyarakat tidak siap," tandasnya.(pr/kj/al)