DPR Nilai Mentan dan Mendag Bakal Jadi Pasangan “Duet Maut”

By Admin


nusakini.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, tadi Kamis pagi (11/8/2016) melakukan kunjungan kerja ke Indramayu, Jawa Barat. Dalam rombongan menteri ikut serta Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron dan Anggota Komisi V DPR RI, Daniel. Kedua Menteri melihat Gudang SRG (Sistem Resi Gudang) milik PD Bumi Wiralodra di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian mengatakan bahwa Kementeriannya telah berupaya memenuhi sarana prasarana pertanian di Indramayu dalam rangka peningkatan produksi dan meminta agar dibas konsisten dalam peningkatan Luas Tambah Tanam (LTT). Tahun 2016 Indramayu diminta agar meningkatkan LTT menjadi 200 ha. Sehingga Indramayu tetap sebagai lumbung Pangan.  

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi IV mengatakan bahwa dia yakin dengan keberadaan Mendag yang baru ini akan menjadi kekuatan baru."Saya pikir ini menjadi duet maut, apapun rintangan di bidang pertanian dan kaitannya dengan perdagangan semuanya akan tuntas", kata Herman. 

Menteri Perdagangan dalam sambutannya mengatakan sesuai arahan Presiden bahwa dia diberitahu "Mentan itu keberpihakan kepada petani dan peternak yang akan memberikan kesejahteraan kepada rakyat", ini yang diingat dari Bapak Presiden.  

Sementara Bupati subang mengatakan bahwa Subang telah menerapkan Perda untuk mengawal keberadaan lahan pertanian. "kami telah menetapkan kawasan pertanian terpadu", katanya.(p/mk)