DPR Dukung Provinsi Sulawesi Utara Jadi Embarkasi Haji

By Admin


nusakini.com-Manado- Komisi VIII DPR RI mendukung harapan Sulawesi Utara menjadi salah satu embarkasi haji. Hal tersebut disampaikan Wakil ketua komisi VIII Ace Hasan Syadzily saat Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI bersama sejumlah anggota lainnya ke Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Senin (17/12). 

“Kami mendukung upadanya embarkasi haji di Sulawesi Utara, sehingga dengan adanya embarkasi haji dapat melayani jamaah haji yang akan berangkat dan juga implikasinya secara ekonomi masyarakat di Manado lebih produktif,” kata Ace. 

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Abd. Rasyid dalam kesempatan sama mengatakan,sejumlah sarana prasarana asrama haji di Manado yang representatif terus ditingkatkan 

“Salah satu upaya menaikkan Provinsi Sulawesi Utara menjadi embarkasi yaitu menyiapkan asrama haji yang representatif, hal ini dengan mulai direnovasi dan dibangunnya asrama haji yang mulai tahun 2017,” katanya. 

Ia menjelaskan, saat ini sudah terbangun gedung asrama haji 4 (empat) lantai ditambah lantai atas jadi 5 (lima) lantai. Menurutya, selanjutnya akan ada pembangunan gedung pertemuan untuk pemberangkatan 724 orang jamaah haji provinsi Sulawesi Utara.(p/ab)