DPR Apresiasi Tingginya Partisipasi Pilkada DKI Jakarta

By Admin

Foto/dpr.go.id  

nusakini.com - Ketua DPR RI Setya Novanto memberikan apresiasi terhadap pelaksaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Meksipun sempat terjadi ketegangan yang tinggi antara kedua pendukungan pasangan calon, namun tetap mampu berlangsung secara damai. Selain itu partisipasi pemilih yang mencapai 78 persen juga patut diapresiasi.

“DPR meangapresiasi penyelenggaraan Pilkada putara kedua di Provinsi DKI jakarta yang berjalan aman lancar dan damai, serta tingginya tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 78 persen,” demikian disampaikan saat sambutan pidato penutupan Masa Sidang ke IV tahun sidang 2016-2017 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Partisipasi pemilih yang mencapai 78 persen menandakan kesadaran politik masyarakat Jakarta sudah cuukup tinggi, sehingga ini perlu dipertahankan serta dikembangkan. Selain itu, DPR juga mengapresiasi kerja keras KPU dalam penyelenggarakan Pilkada ini. Juga halnya dengan aparat keamanan yang telah menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

“DPR juga mengapresiasi kerja keras KPU sebagai penyelenggara Pilkada serta ap[arat keamanan yang dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilihan,” tukas Setya Novanto. (p/mk)