DPD RI Lantik Sekjen Baru

By Admin


nusakini.com-Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru, Jumat (9/11). Dr. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 14 November 1960, dilantik menjadi Sekjen DPD RI. 

Pelantikan Reydonnizar Moenek sesuai dengan Keputusan Presiden RI No. 119/TPA Tahun 2018 tanggal 2 November 2018. Yang sebelumnya terpilih melalui seleksi JPT Madya untuk menduduki jabatan Sekjen DPD. 

Kepala Pusat Penerangan, Kemendagri Bahtiar mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Donny sapaan akrab Reydonnyzar Moenek atas jabatan dan amanah barunya diberi tanggungjawab dan kepercayaan menjadi Sekjen DPD RI. 

“Kami jajaran keluarga besar Kementerian Dalam Negeri sangat berbangga atas dilantiknya Bapak Reydonnyzar Moenek menjadi Sekjen DPD RI, semoga dengan amanah dan penugasan baru, beliau memberikan perbaikan dan perubahan positif bagi Kesekretariatan DPD RI dan memberikan pelayanan maksimal kinerja DPD RI” ungkapnya.  

Bahtiar berharap di bawah kepemimpinan Reydonnizar Moenek, kinerja dari Sekretariat Jenderal DPD RI mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan administrasi dan keahlian terhadap kelancaran pelaksanaan wewenang dan tugas DPD RI bisa lebih baik dan optimal. 

Sebelumnya Reydonnyzar Moenek yang akrab disapa Donny ini menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Semarang sebelum melanjutkannya ke Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Tahun 1988 ia pun berhasil menyelesaikan kuliahnya di UGM dan selanjutnya ia menamatkan studinya di Asian Institute Of Management di Philipina untuk pascasarjana pada tahun 1994. Kemudian, ia menamatkan program doktoral di Universitas Padjadjaran pada tahun 2014.  

Sedangkan karier Donny selama malang melintang di Kemendagri tercatat Ia pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sejak 6 Maret 2017. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah. Kemudian, Ia juga ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo dan dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 15 Agustus 2015 hingga 12 Februari 2016.  

Sebelumnya Donny juga pernah dipercaya sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Kemendagri). (p/ab)