nusakini.com - Ketua pelaksana tugas (Plt) DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai, Disela-sela resminya menyatakan dukungan partainya kepada Basuki T Punama (Ahok) sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, di kantor DPP Golkar, Slipi, Minggu (19/6/2016), memuji keputusan Ketum Golkar Novanto, yang menghargai demokrasi di daerah dengan menyerahkan keputusan penentuan calon kepala daerah kepada DPD Golkar masing-masing wilayah. 

"Beliau sebagai ketum dalam suasana demokrasi memberikan kebebasan pilihan pilkada ke daerah. Desentralisasi ini kita dukung," jelas Yorrys. 

Oleh karena itu, kabar angin pun berembus, yang memprediksi bahwa dukungan Yorrys sebagai Plt Ketua DPD Golkar Jakarta, sebenarnya belum final. 

Dukungan Golkar Jakarta bisa saja berubah, apabila nantinya Musda ke-IX Golkar DKI Jakarta, dimenangkan dan menetapkan Taufan Rotorasiko (menantu Aburizal Bakrie), sebagai ketua baru DPD Golkar DKI Jakarta yang baru. 

Kabar angin itu tak bisa dibantah Sekretaris Organizing Commite (OC) Musda Golkar DKI, Basri Baco. 

"Saya panitia pelaksana, memang dengar-dengar seperti itu ada. Cuma, bukan kewenangan saya untuk menjawab detail. Tapi isu itu memang ada, dan itu permainan elite lah," kata Basri ditemui di arena Musda. 

"Kalau saya sih, cuma berharap pelaksanaan Musda kali ini dapat menjadi tonggak sejarah baru bagi kebangkitan DPD Golkar DKI, yang sudah dua tahun tidak punya ketua definitif. Kalau soal bagaimana maunya Ketua baru yang terpilih nanti, itu urusan beliau yang terpilih nanti.", tutup Basri.(ifm/mk)