DPD ASITA Sulsel Gelar Makassar Travel Fair 2017

By Admin

nusakini.com--Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (DPD ASITA) Sulawesi Selatan bakal menggelar Makassar Travel Fair bertajuk Wonderful Makassar 7 Beyond di Trans Studio Mall, 21-23 Juli. 

"Tujuan acara ini adalah memperkenalkan pariwisata Makassar secara menyeluruh. Kami berharap Makassar bukan hanya jadi tempat favorit buat pertemuan tapi juga wisata," ujar Didi Leonardo Manaba, Ketua DPD ASITA Sulsel pada jumpa media di Hotel Gammara Makassar, Senin (10/7).

Menurut Didi, Makassar Travel Fair (MTF) 2017 bakal diikuti oleh sejumlah maskapai, agen perjalanan, hotel, usaha kuliner dan oleh-oleh. "Kami akan bersinergi dengan mereka untuk mempromosikan sekaligus menyemarakkan MTF 2017," papar Didi.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, M. Roem yang juga hadir pada jumpa media menambahkan pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan MTF 2017. "Acara ini sejalan dengan program kami menjadikan Makassar sebagai pintu gerbang wisata di Sulawesi Selatan," papar Roem.

Makassar, lanjut Roem, diharapkan bukan hanya tempat transit bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah lain seperti Toraja dan Bulukumba. "Kami ingin Makassar juga dikenal dan dikenang karena punya potensi wisata yang tidak kalah dari daerah lain di Sulsel," jelas Roem.

Sementara itu, ketua panpel MTF 2017, Ricky Leo mengungkapkan, untuk penyelenggaraan tahun ini, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 5000 orang. Pada tahun sebelumnya, MTF dikunjungi oleh 3000 orang. (ab)