nusakini.com--Henni Zainal, Dosen Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar baru saja mengikuti konferensi internasional di Jepang, 29-30 April. Bagi Henni, ini kesempatan kali ketiga mengikuti program diluar negeri. Sebelumnya, Henni mengikuti program sandwich like di Australia dan konferensi internasional di Malaysia. 

"Selain saya, ada 19 orang dari pascasarjana UNM yang mengikuti kegiatan ini. Juga ada 2 orang dari program doktor ilmu administrasi publik, "ujar Henni, Selasa (1/5).

Henni pun berharap dirinya dapat terus dipilih untuk mengikuti international conference di berbagai negara dengan memanfaatkan beasiswa dari Dikti untuk para dosen. "Meski saya sudah beberapa kali terpilih, tapi tetap harus melalui berbagai proses. Salah satunya submit paper dan pemanggilan seleksi," cerita Henni.

Henni mengungkapkan alasannya dirinya selalu berusaha mengikuti International Conference di berbagai negara. "Harapannya jurnal international saya lulus dengan H-Indeks minimal Q3 atau Q2. Salah satu persyaratan nya memang harus mengikuti internasional conference," tutup Henni. (rajendra)