Dortmund Tebus Permanen Emre Can €25 Juta Dari Juventus

By ommed


nusakini.com - Borussia Dortmund mengubah status pinjaman Emre Can menjadi transfer permanen dari Juventus, mengikatnya dengan kontrak empat tahun setelah membayar €25 juta.

Can telah mencatatkan dua penampilan di Bundesliga Jerman bersama Dortmund sejak bergabung sebagai pemain pinjaman dari kampiun Serie A pada Januari lalu. Performa impresif yang ditunjukkannya berujung pada transfer permanen.

Sang gelandang mencetak gol dari tendangan jarak jauh yang indah saat melakoni debut bagi Dortmund yang menang 4-3 atas Bayer Leverkusen, sebelum kemudian tampil solid dalam kemenangan 4-0 atas Eintracht Frankfurt, meski hanya bermain sekitar 60 menit.

Hanya kurang dari sebulan, Dortmund sudah dibuat terkesan dengan kinerja Can dan tak ragu untuk mengaktifkan klausul penebusan sang pemain secara permanen.

Musim 2019/20 ini, Can memang tersisih dari persaingan skuad utama Juventus, setelah namanya menjadi pilihan terakhir di belakang Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey untuk sektor tengah, serta tidak didaftarkan untuk skuad Liga Champions.

Ia hanya mencatatkan total delapan penampilan di Serie A musim ini sebelum memutuskan pergi.

Kepindahan Can ke Signal Iduna Park juga dilakukan demi menjaga kansnya untuk mendapat panggilan dari tim nasional Jerman jelang Euro 2020 tetap terjaga. (gi/om)