Dominasi Spanyol Di Era Liga Champions

By Admin

nusakini.com--Real Madrid akan bertemu Atletico Madrid di final Liga Champions 2015-2016. Laga ini menjadi edisi ketiga All Spanish Final di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut. 

Laga nanti juga akan tercatat dalam sejarah sebagai edisi final keenam yang mempertemukan dua tim satu negara di Liga Champions. Selain dua laga di atas, final antar tim senegara pernah terjadi pada musim 2002-2003 yang bertajuk All Italian Final. 

Ketika itu, AC Milan berhasil meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti dengan skor 3-2. 

Pada musim 2007-2008 terjadi All English Final di Liga Champions. Manchester United meraih titel bergengsi Eropa itu setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti dengan skor 6-5. 

Kemudian ada edisi All German Final yang terjadi pada musim 2012-2013. Bayern Munchen meraih gelar juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. 

Real Madrid lolos ke final Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan agregat 1-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. 

Sementara itu, Atletico Madrid meraih satu tiket ke final dengan menyingkirkan Bayern Munchen berkat aturan agresivitas gol tandang setelah agregat sama kuat 2-2. Final musim ini akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016