Dominasi Klub Inggris Di Timnas Belgia

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 12 pemain Premier League akan tampil membela tim nasional Belgia di Piala Eropa 2016. Pada setiap posisi, Wilmots memanggil para pemain yang membela klub-klub Premier League. Posisi kiper menjadi contoh yang diisi Thibaut Courtois dari Chelsea serta Simon Mignolet dari Liverpool. 

Sementara itu, Jason Denayer juga dibawa Wilmots menjadi bagian dari skuat. Pada musim 2015-2016, Denayer bermain untuk Galatasaray sebagai pemain pinjaman dari Manchester City. 

Pada Piala Eropa 2016, Belgia tergabung di Grup E bersama Italia, Swedia, dan Republik Irlandia. Italia akan menjadi lawan pertama Setan Merah yang akan berlangsung 13 Juni mendatang. (b/ab)

Berikut ini adalah 23 pemain Belgia di Piala Eropa 2016:

Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Jean-Francois Gillet (Mechelen) 

Bek: Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Jason Denayer (Manchester City, dipinjamkan ke Galatasaray), Jordan Lukaku (Oostende), Thomas Meunier (Club Brugge), Thomas Vermaelen (Barcelona), Laurent Ciman (Montreal Impact), Christian Kabasele (Genk) 

Gelandang: Axel Witsel (Zenit St Petersburg), Marouane Fellaini (Manchester United), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Radja Nainggolan (AS Roma) 

Striker: Eden Hazard (Chelsea), Kevin De Bruyne (Manchester City), Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), Michy Batshuayi (Marseille), Christian Benteke, Divock Origi (Liverpool), Yannick Ferreira-Carrasco (Atletico Madrid)