DKI Miliki Pusat Penjualan Durian di Kalibata

By Admin


nusakini.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini meresmikan Lokasi Sementara (Loksem) Pusat Penjualan Durian di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Loksem yang diisi 30 pedagang kaki lima (PKL) tersebut akan menjadi pusat penjualan durian terbesar di Ibukota.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, dengan dibukanya loksem ini, para PKL durian yang semula berdagang di bahu jalan kini sudah tertata rapi.

"Saya pesan jaga kebersihan. Kualitas durian juga harus dijaga. Jangan sampai dicampur zat kimia. Ini akan dijadikan salah satu destinasi wisata," katanya di lokasi, Rabu (8/1).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi menjelaskan, pedagang durian yang berjualan di loksem ini hanya dibebankan biaya retribusi Rp 3.000 per hari dengan sistem autodebet Bank DKI.

"Loksem ini dibangun dari dana Corporate Social Responsibility (CSR)." tandasnya.

di loksem ini, para pedagang durian disiapkan tempat berjualan dengan model tenda berikut dilengkapi kursi dan meja untuk pengunjung.

Di tempat tersebut juga disediakan tempat cuci tangan beserta toilet umum dan gazebo untuk panggung hiburan musik.(pr/kj/al)