Diwarnai Dua Kartu Merah, Meksiko Atasi Uruguay 3-1

By Admin

nusakini.com--Dua kartu merah mewarnai duel  Meksiko versus Uruguay di penyisihan Grup C Copa America Centenario, Senin (6/6) pagi WIB. Masing-Maing untuk Matias Vecino (Uruguay) dan Jose Andreas Guardado (Meksiko).

Duel ini sendiri berakhir dengan skor 3-1  untuk kemenangan Meksiko. Sementara pada pertandingan lain di Grup C, Venezuela juga memetik tiga poin setelah mengalahkan Jamaika 1-0.

Laga baru berjalan 4 menit di University of Phoenix Stadium, Meksiko sudah berhasil mencetak keunggulan lewat gol bunuh diri Alvaro Pereira. Gol berawal dari serangan balik yang cepat dari Meksiko. 

Andres Guardado memberikan umpan jauh kepada Hector Herrera, yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan keras. Bola mengenai Pereira, yang akhirnya menembus gawang Uruguay.

Usai unggul 1-0, permainan Meksiko seolah kian nyaman dan terus melakukan tusukan ke pertahanan Uruguay. Hingga pertengahan babak pertama, Edinson Cavani masih belum bisa mencetak peluang berarti.

Sial bagi Uruguay harus bermain dengan 10 pemain di menit 45, menyusul kartu kuning kedua yang didapat oleh Matias Vecino. Skor sendiri tak alami perubahan hingga babak pertama usai, 1-0 untuk Meksiko.

Di babak 2, Diego Rolan mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang sepakannya masih lemah dan melenceng di sisi gawang Meksiko.

Meksiko harus bermain dengan 10 pemain juga di menit 73, karena karena kartu kuning kedua Jose Andreas Guardado. Kondisi tersebut benar-benar dimanfaatkan baik oleh Uruguay.

Mereka berhasil mencetak gol penyamakan kedudukan, selang semenit kemudian. Gol dari Uruguay tersebut dicetak oleh Diego Godin lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan Carlos Sanchez.

Skor 1-1 membuat laga kian sengit, dan Meksiko kembali memberikan perlawanan. Hasilnya, mereka mampu mengubah skor menjadi 2-1 berkat gol Rafael Marquez di menit 85.

Di masa injury time, Meksiko kembali mencetak gol lewat sundulan Hector Herrera. Laga akhirnya berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Meksiko. (v/ab)

Susunan Pemain

Meksiko: Alfredo Talavera, Miguel Layun, Hector Moreno, Diego Reyes, Nestor Araujo, Andres Guardado, Rafael Marquez, Hector Herrera, Jesus Corona (Jesus Alberto '61), Javier Hernandez (Raul Jimenez '83), Javier Aquino (Hirving Lozano '55).

Uruguay: Fernando Muslera, Alvaro Pereira, Diego Godín, Jose Maria Gimenez, Maxi Pereira, Egidio Arevalo Rios, Diego Rolan (Abel Hernandez '68), Nicolas Lodeiro (Alvaro Gonzalez '46), Matias Vecino, Carlos Sanchez (Gaston Ramirez '84), Edinson Cavani.