Ditekuk Sevilla 1-2, Manchester United Terlempar dari Liga Champions

By Admin

nusakini.com--Manchester United di luar dugaan takluk 1-2 dari Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Hasil negatif ini membuat The Red Devils tersingkir  karena kalah agregat 1-2. 

Berdasarkan statistik ESPN, Manchester United hanya unggul tipis 51 persen berbanding 49 persen soal penguasaan bola. The Red Devils pun hanya melepaskan satu tembakan ke gawang berbanding empat yang dilakukan oleh tim tamu.

Manchester United yang membutuhkan kemenangan di laga ini untuk lolos ke perempat final bermain hati-hati sejak awal babak pertama. Alhasil, tidak banyak ancaman yang diberikan skuat Jose Mourinho ke gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico. 

Tim tamu justru lebih leluasa memberikan tekanan ke pertahanan Manchester United. Tiga peluang didapat Sevilla melalui Joaquin Corea, Franco Vazquez, dan Luis Muriel, namun belum berujung gol. 

Tuan rumah baru bisa memberikan tekanan mendekati akhir babak pertama. Upaya untuk mencetak gol dilakukan Marouane Fellaini, tetapi masih bisa digagalkan Sergio Rico. 

Di babak kedua, tensi pertandingan masih berjalan biasa-biasa saja. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Sevilla yang berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol dari pemain pengganti, Wissam Ben Yedder, pada menit ke-74. 

Manchester United semakin tertinggal setelah Ben Yedder mencetak gol keduanya hanya empat menit setelah gol ke gawang David De Gea. Tuan rumah pun baru bisa menciptakan gol hiburan melalui striker Romelu Lukaku pada menit ke-84. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga laga berakhir. (b/ab)