Ditekuk Gresik United 1-2, Sriwijaya Telan Kekalahan Perdana

By Admin

nusakini.com--Sriwijaya FC takluk 1-2 dari Persegres Gresik United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (12/6) di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Patrick da Silva sukses membobol gawang Teja Paku Alam dua kali dan membawa Persegres menang untuk pertama kalinya di kandang. Usai pertandingan, pelatih SFC Widodo C. Putro mengakui kekalahan ini merupakan bagian dari risiko tim yang sedang melakukan rotasi. 

Pada laga tersebut, Widodo tak menurunkan Yu Hyun-koo yang perannya cukup vital di lini tengah Laskar Wong Kito. Yu masih harus mengembalikan kondisi karena mengalami kram. Selain itu, faktor menurunnya konsentrasi pada babak kedua jadi penyebab kekalahan itu. 

"Gol yang terjadi di babak kedua karena konsentrasi menurun. Soal Yu Hyun-koo, memang saya mengistirahatkan dia karena kemarin dia mengalami kram," kata Widodo.

Widodo memuji penampilan pemain Persegres yang ngotot sepanjang pertandingan. Serangan spartan yang dilakukan anak asuh Liestiadi diakui cukup membuat lini belakang SFC kewalahan. 

Hal senada diungkapkan Firman Utina. Dia memuji pemain-pemain muda Gresik yang tak gentar sepanjang pertandingan. "Selamat untuk Persegres Gresik United, mereka memang layak menang karena tampil bagus," kata Firman. 

Firman menambahkan, duel kedua tim cukup menarik karena bermain terbuka. Pemain Gresik memberikan perlawanan sengit dan mampu mencuri kesempatan saat lini belakang SFC lengah. 

"Bagi saya pertandingan tadi sangat menarik, Gresik bermain menyerang dan kecepatan mereka cukup merepotkan," katanya. (b/ab)