Ditahan Atletico 1-1, Barcelona Tertinggal Tiga Poin dari Madrid

By Admin

nusakini.com--Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol musim ini yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (22/9) dini hari WIB. 

Hasil tersebut membuat Blaugrana kini berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan mendulang 10 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Atletico menempati urutan empat dengan nilai sembilan.

Barca langsung tancap gas begitu peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-9, Ivan Rakitic memiliki kesempatan untuk membawa Los Cules memimpin. Tetapi, bola hasil sundulan Rakitic yang memanfaatkan umpan lambung Andres Iniesta mudah dihentikan kiper Atletico, Jan Oblak. 

Lionel Messi coba membobol gawang Los Rojiblancos pada menit ke-14. Namun, penampilan gemilang Oblak di bawah mistar gawang sukses menghalau bola hasil tendangan kaki kiri Messi. 

Dua menit berselang, Atletico Madrid merespon lewat aksi Yannick Carrasco. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Carrasco masih dapat digagalkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. 

Masuk menit ke-41, El Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan. Umpan lambung Iniesta dari sisi kanan berhasil dikonversikan Rakitic menjadi gol dengan sundulan. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan. 

Los Cules masih tampil dominan pada babak kedua. Namun, justru Atletico Madrid yang berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan angka pada menit ke-61. 

Menerima umpan dari Torres, Angel Correa langsung menggiring bola hingga ke depan kotak penalti. Berhasil mengelabui Javier Mascherano, Correa sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Barca dengan tembakan kaki kanan. (b/ab)