District 2019 Usung Konsep 90’S

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sukses menggelar District 2018, Phinisi Point kembali menggelar District 2019 dengan tema PIPO 2.0. Mengusung konsep 90’S, event ini hadir dengan berbagai kegiatan menarik pada tanggal 18 April hingga 21 April 2019. Berlangsung di Upper Ground Phinisi Point, JL Metro Tanjung Bunga No. 2 Makassar, event ini menargetkan sedikitnya 8000-10.000 pengunjung di weekdays dan 10.000-12.000 pengunjung pada saat weekend.  

General Manager (GM) Phinisi Point, Anggraini mengatakan, pihaknya optimis District 2019 berlangsung sukses, dikarenakan konsep yang dihadirkan jauh berbeda dari sebelumnya. Apalagi, District kali ini mendatangkan artis Ibu Kota yang akan mengisi salah satu konten acara District 2.0.

“Kami optimis District tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya karena banyak sekali kejutan yang dihadirkan Phinisi Point untuk pengunjung. Salah satunya, akan diisi workshop khusus penggiat traveler dengan bintang tamu David John yakni Host dari dari My Trip My Adventure,” kata Angki sapaan Anggraini.

Selain itu, juga dimeriahkan dengan kompetisi latte art , stand up comedy, k-pop, dan band performance. Perbedaan spesifiknya, disbanding district 2018 yakni konsep yang mengusung tema vintage tahun 90’S ang saat ini trend di masyarakat milenial.

“Konsep yang kami hadirkan lebih ke tahun 90’s dengan dekor mobil antik dan foto booth yang siap memberi nuansa berbeda saat berkunjung ke District 2.0 2019,” katan Angki

Untuk tenant yang tergabung dalam event ini, lanjutnya, sebanyak 80 tenant yang terbagi atas 40 tenant F & B , 30 tenant fashion, dan 10 tenant campuran yang berasal dari sponsor dan grup Phinisi Hospitality Indonesia. Untuk promo tenant resmi, Phinisi Point bekerjasama dengan seluruh tenant di Phinisi Point untuk memberikan diskon khusus selama bulan April 2019. Promo tersebut bervariasi, mulai dari diskon, cashback, hingga harga paket.

“Promo yang kami berikan sebagai bentuk terimakasih Phinisi Point kepada masyarakat dan bentuk support tenant kepada PIPO yang sebentar lagi genap berusia 2 tahun,” katanya.

Tenant-tenant yang tergabung dalam promo tersebut yakni Chirchir, Portico, Chunggiwa, Shabutei, Bangi Kopi, Old Town, Warung Koffie Batavia, Usupso, SUmoboo, De Sound, Share Tea, Miniso, Quickly, Auto Clean, Anna Wijaya Dental, Fifth 5 Avenue, Velove Beaute, Starbucks, Cutie Cool, Matahari, dan Maxx Coffee.

Sementara itu, PIC District 2.0 Wingky Wahyudi menyampaikan, District 2.0 merupakan event untuk menyambut HUT Phinisi Point yang jatuh di tanggal 27 April 2019. Event ini menjadi event tahunan karena melihat antusias masyarakat yang sangat luar biasa pada event District tahun lalu.

“Dengan konsep berbeda, kami optimis District 2.0 2019 akan menjadi event yang dinantikan setiap bulannya,” kata Wingki.

Marcom & PR SPV Phinisi Point, Wiwik Amaluddin mengatakan, Setelah District 2.0 2019, Phinisi Point akan kembali focus mempersiapkan konser Sammy Simorangkir sebagai event perayaan HUT Phinisi Point yang ke 2 tahun di tanggal 27 April 2019.

Saat ini, tiket Sammy Simorangkir dibanderol seharga Rp 125.000, yang sebelumnya telah dibuka penjualan presale seharga Rp 100.000. Tiket bisa didapatkan di berbagai titik lokasi tiket box yakni, Kopi Alps Ratulangi, Diminati Kopi, Claro Hotel, Almadera Hotel, Dalton Hotel, Pasar Segar Pannakukang, Customer Service Phinisi Point, dan melalui DM Instagram Phinisi Point.

“Kami senantiasa memberi kemudahan agar Phinisi Point bisa lebih dekat dan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” tutup wiwi. (R/Rajendra)