Dispora Makassar Menambah dan Menata Fasilitas Lapangan Karebosi

By Admin


nusakini.com-Makassar-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar bakal menambah dan menata fasilitas Lapangan Karebosi. Hal itu diungkap Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin disela-sela peresmian kantor pengelola Lapangan Karebosi, Senin (18/2).

Menurut Hendra, Dispora Makassar akan mengubah lintasan lari dari bahan semen ke gravel. "Selain lebih cantik, lintasan dengan bahan gravel lebih nyaman dan aman buat masyarakat pengguna lintasan lari, " ujar Hendra kepada awak media Makassar.

Selain itu, di samping lintasan akan ditanami rumput yang akan menambah keindahan Lapangan Karebosi. Juga penambahan outdoor gym. "Insya Allah, program perbaikan ini selesai sebelum masa tugas bapak (Danny Pomanto, Walikota Makassar) berakhir," jelas Hendra.

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sudah memasang fasilitas lampu penerangan di tiga lapangan di Karebosi. "Dengan adanya lampu penerangan otomatis membuat aktifitas masyarakat di lapangan Karebosi bertambah," papar Hendra.

Dengan meningkatnya aktifitas masyarakat di Lapangan Karebosi, Dispora Makassar merasa perlu mendirikan kantor pengelola di Lapangan Karebosi. "Nantinya ada staf yang mengatur penjadwalan dan perizinan pemakaian fasilitas agar lebih tertata," kata Hendra.

Pengelola juga bertugas untuk melakukan sosialisasi terkait kebersihan dan keamanan. "Intinya Pemkot Makassar ingin Lapangan Karebosi jadi tempat yang aman dan nyaman buat masyarakat Makassar dan sekitarnya. Ini juga sejalan dengan misi pak Danny yang ingin mewujudkan Makassar menjadi Kota Dunia, " pungkas Hendra. (ab)