Disparekraf Makassar dan GMTD Gelar Festival Layang-layang di Pantai Akkarena

By Admin

nusakini.com--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar kembali menggelar Festival Layang-layang di Pantai Akkarrena, 20-21 Agustus. "Ini merupakan penyelengaraan tahun ketiga. Kami berharap kegiatan ini mendapat respon yang besar dari masyarakat," ujar Rusmayani Madjid, Kepala Disparekraf Makassar pada jumpa media di Hotel Melia, Kamis (18/8). 

Menurut Rusmayani, saat ini tercatat sudah 15 pelayang dari luar Makassar yang sudah memberi konfirmasi kedatangannya ke Makassar. Termasuk pelayang dari Malaysia, Thailand dan Singapura. "Dari Makassar sendiri, ada sekira 60 pelayang yang ikut. Untuk menyukseskan acara ini kami bekerjasa dengan GMTD dan Museum Layang-layang nasional," jelas Rusmayani.

Abadi Gunawan, panpel Festival menambahkan, untuk memeriahkan acara festival, pihak panitia juga menggelar bazaar kuliner dengan harga yang terjangkau yakni berkisar Rp.5-20 ribu. "Kami ingin acara ini jadi agenda keluarga diakhir pekan," jelas Abadi.


Dilain pihak, Andi Widya Syadzwina, Marketing Communication Head GMTD menjelaskan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan festival bertaraf internaional."Kami sangat mendukung festival ini. Apalagi lokasi event di Pantai Akkarena yang merupakan salah satu destinasi wisata di Makassar," ujar Wina, sapaan akrabnya.

Menurut Wina, sesuai dengan levelnya yang menginternasional, sudah seharusnya masyarakat memberi apresiasi. Dimana berbagai jenis layang-layang akan ditampilkan. Seperti Layang-layang 2D, 3D dan Train/naga. Pada festival ini juga digelar workshop pembuatan layang-layang buat para pelajar se Makassar," tutup Wina (ab)