Disapa Menaker, Siswa SMK Gambir menjawab “ARSITEK”

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri melanjutkan lawatannya di daerah Sumatra Barat. Kali ini Menaker berkunjung untuk melakukan “Temu Ramah” dengan kelompok tani dan pengusaha di SMK Gambir Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat. 

Saat tiba dilokasi, menaker disambut antusias oleh siswa dan jajaran guru SMK Gambir. Tetiba dilokasi Menteri tiga anak itu langsung menyapa para siswa, "Nanti besar mau jadi apa?" ARSITEK jawab salah siswa SMK Gambir”. 

Usai menyapa para siswa, Menaker bersama rombongan, Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan langsung meninjau laboratorium IPA dan TPHP, Pengolahan Pestisida dari Daun Gambir, Keripik dari Gambir, Jahe dari Gambir. 

Menaker lalu lanjutkan “Temu Ramah” dengan kelompok tani dan pengusaha dengan Tema "Meningkatkan Daya Saing Masyarakat dan Dunia Usaha Gambir". 

"Saya senang dengan antusiasme dari anak-anak sekalian, Saya yakin kalian memiliki masa depan yang cerah," kata Menaker Hanif, di Gambir Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat, Jum’at, (7/10). 

Dia menjelaskan, produksi gambir dapat menjadi yang hal positif, mengolah bahan baku Gambir menjadi bahan makanan, kue, keripik dll. Kendati demikian, Menaker mengingatkan bahwa tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana meningkatkan kualitas pengajar (guru) sehingga menghasilkan anak didik yang berdaya saing dan punya kompetensi. 

“Yang menjadi perhatian pemerintah adalah bagaimana menyambungkan kebutuhan dunia usaha dan industri dengan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bekerjasama meningkatkan relevansi dari keluaran SMK dan Balai Latihan Kerja (BLK)," kata Menaker Hanif. 

“Mari kita bekerja sama, bekerja keras, bahu membahu agar dapat meningkatkan daya saing generasi penerus bangsa,” serunya.(p/ab)